Hal Menarik Saat Chelsea Merayakan Gelar Premier League

BERITADULU.COM – Pada malam akhir pekan Minggu (21/5/2017), Stamford Bridge terlihat berbeda disebabkan oleh perayaan penerimaan Gelar Premier League pada musim ini. Setelah melahap habis lawannya Sunderland yang bertandang dengan skor 5-1. Ada beberapa momen menarik terjadi ketika The Blues merayakan pesta juara semalam.

Lima gol The Blues dicetak Willian pada menit ke-8, Eden Hazard menit ke-61, Pedro menit ke-77, dan Michy Batshuayi menit ke-90 serta 90+2′. Sementara itu, satu gol Sunderland disarangkan Javier Manquillo pada menit ke-3.

Hasil tersebut melengkapi keberhasilan Chelsea menjuarai Premier League musim ini. The Blues nyaman bercokol di puncak klasemen akhir Premier League dengan mendulang 93 poin dari 38 pertandingan. Chelsea juga mampu menorehkan rekor spesial pada musim ini. The Blues menjadi satu-satunya klub yang menorehkan 30 kemenangan dalam semusim di era Premier League.

Selepas pertandingan kontra Sunderland, pemain Chelsea meluapkan kegembiraan menjuarai liga. Sejumlah peristiwa menarik terjadi ketika pesta juara The Blues berlangsung.

Berikut ini adalah 4 momen unik pada perayaan gelar juara Premier League Chelsea musim ini:

Antonio Conte Jadi Korban Kejahilan Pemain Chelsea

Pelatih asal Italia tersebut mencatatkan pencapaian gemilang bersama The Blues. Dia menjadi manajer keempat yang meraih trofi Premier League pada musim perdananya melatih di Inggris. Sebelumnya, torehan serupa pernah dilakukan oleh Jose Mourinho (Chelsea pada musim 2004-2005), Carlo Ancelotti (Chelsea pada musim 2009-2010), dan Manuel Pellegrini (Manchester City pada musim 2013-2014).

Tak heran jika Conte terlihat sangat bahagia selepas pertandingan melawan Sunderland. Saking bahagianya, mantan pelatih Juventus tersebut tak marah ketika disiram pemain Chelsea dengan air es. Meski dijahili anak asuhnya dan kedinginan, Conte justru tertawa.

David Luiz Bernyanyi

Sejak memutuskan kembali ke Chelsea pada bursa transfer awal musim ini, David Luiz menjadi salah satu andalan di lini belakang. Bersama Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta, bek timnas Brasil itu menjadi tembok kukuh yang sulit ditembus pemain-pemain lawan.

Berkat kontribusi pemain 30 tahun tersebut, The Blues berhasil meraih gelar liga yang keenam. Bagi Luiz, ini adalah trofi Premier League yang perdana bersama Chelsea. Sebelumnya, dia sempat merasakan satu gelar Piala FA, satu Liga Champions, dan satu titel Liga Europa dengan seragam tim London Biru.

Sukses mengangkat trofi Premier League untuk pertama kalinya, David Luiz merasa bahagia. Dia pun terlihat menyanyikan lagu band asal Inggris, Queen, yang berjudul ‘We Are The Champions’.

Perpisahan John Terry

Duel Chelsea kontra Sunderland di Stamford Bridge menjadi laga terakhir John Terry. Mantan kapten timnas Inggris itu harus angkat kaki dari The Blues setelah kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2017 tak diperpanjang. Selama 19 tahun membela tim senior dan mempersembahkan 17 gelar juara, Terry mendapat penghormatan dari pemain-pemain Chelsea, Sunderland, dan juga suporter.

Bermain sejak menit awal, Terry ditarik keluar pada menit ke-26 yang sesuai dengan nomor punggungnya. Terry tak lupa mengucapkan terima kasih kepada suporter The Blues dan rekan setim yang selalu memberi dukungan.

Aksi David Luiz di Ruang Ganti Pemain

Pemain yang sempat dijual ke Paris Saint-Germain dan dibeli kembali ini, benar-benar sangat bahagia bisa mengangkat trofi Premier League. Setelah bernyanyi di lapangan, Luiz juga melakukan hal unik di ruang ganti pemain.

Ditemani winger Chelsea, Kenedy, David Luiz menari. Gerakan pemain 30 tahun tersebut sangat luwes dalam mengikuti iringan lagu. Selain itu, rekan senegara Luiz, Willian, juga ikut menari.