Peduli Kasih IPMA Lutim Melakukan Penggalangan Dana

BERITADULU.COM – Sejak berita terjadinya bencana alam yang menimpa Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, semua orang dibuat bersedih dibuatnya utamanya warga yang berada di Kabupaten Luwu Timur. Bencana alam ini mengakibatkan rusaknya beberapa rumah dan beberapa orang meninggal terkubur tertimbun tanah.

Seluruh Kalangan Mahasiswa yang berasal dari Luwu Timur tidak tinggal diam melihat kejadian ini. Salah satunya yaitu Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (IPMA Lutim), turut prihatin dengan turun ke jalan meminta bantuan pada pengendara jalan di beberapa perempatan jalan di Kota Metropolitan Makassar.

Kepedulian IPMA Lutim dengan berinisiatif melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk turut membantu meringankan penderitaan terhadap saudara-saudara kita sesama masyarakat Luwu Timur.

IPMA Luwu Timur menggelar aksi tersebut, yakni Di Jl. Urip Sumohardjo, Fly Over Makassar. Aksi digelar Sabtu sore, 13 Mei 2017. Ratusan IPMA Luwu Timur sudah berkumpul sejak pukul 15.00 WITA di Asrama Putra Luwu Timur tepatnya di Jl. Adipura Raya No.39 Karuwisi Utara, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90114.

Setelah itu, rombongan bergerak menuju Fly Over. Disana mereka membentangkan banner aksi sosial. Berbagai elemen atau komunitas yang menjalankan aksi tergabung dalam Arek Masyarakat sangat Antusias atas aksi penggalangan dana itu.

Mereka menyisihkan uang mereka dan dimasukkan ke boks kardus yang dibawa para peserta aksi. Dari kegiatan tersebut terkumpul dana sebesar Rp 9.017.800.

“Alhamdulillah, semoga ini bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah,”kata Sitti Nurul Azizah M, salah satu peserta aksi.