Situs Resmi Telkomsel Diserang Hacker, Para Netizen Berterima Kasih

BERITADULU.COM – Ada yang aneh ketika Anda mengetik telkomsel pada pencarian google. Hal ini diketahui pada jumat pagi. Ternyata masalah ini karena ulah para hacker. Sehingga beberapa sosial media dibanjiri topik mengenai situs Telkomsel yang diretas oleh hacker yang mengeluhkan mahalnya tarif internet operator Telkomsel.

Saat kita mengetikan alamat website Telkomsel di bar alamat (www.telkomsel.com), maka yang tampil adalah halaman hitam (deface) yang berisi pesan sang hacker dengan kata-kata kasar atau tidak sopan. Seperti yang Anda lihat pada gambar yang kami bagikan. Namun saat ini halaman tersebut sudah tidak dapat diakses lagi, dan yang muncul hanyalah peringatan “Internal Server Error”.

Namun ketika kita mengetikan key word Telkomsel di kolom pencarian Google, maka pesan sang hacker dengan kata-kata kasar masih muncul. Bahkan nama situs tersebut juga diubah oleh hacker dengan kata kasar dan plesetan.

Pesan hacker tersebut agar operator pelat merah itu menurunkan tarif internet yang dianggapnya terlalu mahal. Hacker yang belum diketahui identitasnya itu juga menuntut agar Telkomsel menghapus pembagian kuota 2G/3G/4G, serta menghilangkan konten hiburan HOOQ dan VIU yang dianggapnya tidak penting.

Vice president Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati menanggapi hal yang membuat netizen heboh ini. Ia menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan. Saat ini pihaknya tengah berusaha memperbaiki situasi dan melakukan penelusuran agar situs Telkomsel dapat diakses lagi oleh para pelanggan. Namun jika situs resmi tersebut belum juga pulih, Ira mengimbau kepada pengguna untuk mencari informasi yang mereka butuhkan di aplikasi MyTelkomsel, Call Center, dan GraPARI terdekat.

Ada beberapa akun twitter yang berterima kasih kepada hacker anonim yang sudah berhasil meretas laman web Telkomsel. Ia mendukung dan sepakat dengan pesan yang disampaikan oleh hacker terkait tarif internet Telkomsel.

Pengguna lain dengan akun @wildan_gho juga mengunggah status serupa. Ia berterima kasih karena penjahat siber yang meretas laman web Telkomsel telah menyuarakan isi hatinya.

Pemilik akun @KikiNurpatria juga mengungkapkan hal yang sama. Melalui statusnya, ia mengapresiasi langkah hacker. Menurut dia, pengguna Telkomsel tak membutuhkan paket data untuk menonton konten dari aplikasi streaming seperti VIU dan HOOQ.

Selain ketiga pengguna Telkomsel tersebut, masih banyak pengguna Twitter yang berterima kasih atas aksi hacker.